+62 (361) 227911-15
Slide1

DIRUT RSUP SANGLAH: “JADIKAN PASIEN GURU”

DENPASAR, RSUP Sanglah,- Senin, 08 Januari 2018, RSUP Sanglah mengadakan pembukaan orientasi dan clinical emergency skill bagi residen baru dan dokter yang akan bertugas di RSUP Sanglah Denpasar. Acara yang dilaksanakan di ruangan Aula Poli Lt. III RSUP Sanglah Denpasar dihadiri oleh Dekan PK Universitas Udayanan, Direktur Utama dan jajaran Direksi RSUP Sanglah Denpasar, Ketua Bagian, Ketua Program Study, para pejabat struktural serta para peserta orientasi.

Acara orientasi ini di buka langsung oleh Direktur Utama RSUP Sanglah Denpasar, dr. I Wayan Sudana, M.Kes. Dalam sambutannya Wayan Sudana memberikan selamat kepada peserta orientasi karena telah berhasil lulus dalam menempuh pendidikan yang diinginkan dan mengucapkan selamat datang di RSUP Sanglah. “Saya ucapkan selamat kepada seluruh peserta orientasi atas keberhasilannya dalam menempuh pendidikan yang diinginkan dengan mengalahkan kadidat-kandidat lainnya dan selamat datang di RSUP sanglah Denpasar sebagai tempat dimana teman-teman menjalani proses pendidikan melalui pelayanan kepada pasien untuk mencapai kompetensi sebagai spesialis dan subspesialis” ujar wayan. Lebih lanjut Wayan Sudana mengatakan bahwa seorang dokter tidak bisa menjadi dokter tanpa adanyanya pasien.

“Pasien merupakan bagian terpenting dari sebuah proses pendidikan profesi dokter, maka dari itu perlakukanlah pasien sebagaimana seorang guru yang mampu memberi pembelajaran. First do no harm yang dilontarkan oleh Hippocrates memang sangat tepat, karena kalau pasien merasa tersakiti maka dokter tidak akan bisa menjadi dokter” ujarnya.

Di akhir sambutannya Wayan sudana berpesan agar seluruh dokter dapat menjadi bagian dari keluarga RSUP Sanglah Denpasar. “ Harapan saya, setelah menjadi keluarga dari RSUP Sanglah Denpasar, kehadiran anda bisa memberikan kontribusi yang besar buat pelayanan, semoga kehadiran anda bisa memberikan kontribusi hingga pelayanan kita menjadi lebih baik. Dan satu lagi yang perlu diingat  jadikan pasien guru saudara, karena lewat pasien itu kita bisa banyak belajar” ujar dirut yang jago bemain tenis ini. (Humas RSUP Sanglah DPS)

Related posts:

Author Info

Kontributor Berita

No Comments

Post a Comment