+62 (361) 227911-15
KUNJUNGAN TIMOR LESTE

Harcio S Dacosta: “Terima Kasih RSUP Sanglah atas Komitmennya Selama ini”

DENPASAR, RSUP Sanglah Denpasar,- Kamis, 8 Pebruari 2018. Direktur utama RSUP Sanglah Denpasar,  dr I Wayan Sudana, M. Kes menerima kunjungan  Kementerian Kesehatan Timor Leste. Acara yang digelar di Aula Vip RSUP Sanglah Denpasar tersebut juga dihadiri oleh Direktur keuangan,  Direktur umum dan operasional, Kepala bagian hukum dan humas, Kepala bagian akuntansi. Kunjungan kali ini di khususkan untuk membahas peningkatan kualitas pelayanan kesehatan bagi pasien rujukan dari Timor Leste.

Pada kesempatan itu Wayan Sudana menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Pemerintah Timor Leste sudah mempercayai RSUP Sanglah sebagai tempat pelayanan kesehatan bagi warganya.  Sudana juga berharap agar kualitas pelayanan ini dapat terus ditingkatkan sehingga memuaskan baik penerima pelayanan maupun pemberi pelayanan.  Untuk itu Sudana menekankan pentingnya kerjasama kedua pihak untuk sama – sama berkomitmen menjalankan hak dan kewajiban masing masing.  “Kami sangat berharap kualitas kerjasama ini semakin baik.  Untuk itu saya mengiginkan agar hal -hal administratif yang menjadi hambatan selama ini dapat segera terselesaikan. Ini semata – mata untuk mendukung peningkatan pelayanan yang akan kita berikan nantinya”, ujar Sudana.

Sementara itu Dr Horacio Sarmento Dacosta Direktur National Pelayanan RS dan Emergency selaku pimpinan rombongan menyampaikan rasa terima kasih kepada RSUP sanglah atas komitmennya yang  sangat tinggi dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi warga Timor Leste. Walaupun selama ini ada hambatan administrasi yang belum dilunasi Pemerintah Timor Leste,  namun pelayanan yang diberikan tetap yang terbaik.  “kami selaku wakil Pemerintah Timor Leste mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada RSUP Sanglah atas komitmennya selalu memberikan pelayanan terbaik buat warga kami. Dan kami salut,  meskipun ada kewajiban yang belum kami selesaikan,  kualitas pelayanan RSUP Sanglah tidak terpengaruh” ujar Horacio,  dokter lulusan Indonesia ini.

Diakhir sambutannya, Horacio mengungkapkan komitmen Pemerintah Timor Leste yang menjamin  pembiayaan kesehatan warganya,  sesuai yang tertuang dalam Konstitusi Timor Leste.  Untuk itu Horacio minta agar tidak ragu dalam pelayanan pasien dari Timor Leste. Termasuk juga untuk pelayanan canggih sekalipun seperti pelayanan cangkok ginjal yang akan dilakukan kepada pasien Timor Leste dalam waktu dekat ini.  Dokter lulusan Makasar ini juga  berkomitmen mendukung pelayanan RSUP Sanglah agar menjadi rumah sakit terbaik di kawasan Timur Indonesia.

Direktur Keuangan RSUP Sanglah, Ni Ketut Rupini menyampaikan rencana pengembangan pelayanan rumah sakit khususnya pelayanan untuk pasien Timor Leste diantaranya menyiapkan penjemputan pasien Timor Leste di bandara.  Bahkan rencananya RSUP Sanglah akan menugaskan staf  untuk bertugas di Timor Leste sebagai perwakilan rumah sakit untuk mempermudah koordinasi dan evaluasi pelayanan. (Humas RSUP Sanglah DPS)

Related posts:

Author Info

Kontributor Berita

No Comments

Post a Comment