+62 (361) 227911-15
Slide1

MENU GERMAS DI RSUP SANGLAH DENPASAR

 

RSUP SANGLAH DENPASAR BALI, Rabu 11/10/2017, Aksi nyata ditunjukan RSUP Sanglah Denpasar sebagai salah satu rumah sakit vertikal Kemenkes, dalam menjalankan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Gerakan yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan sejak tahun 2016 ini tampak dalam menu makanan yang disuguhkan dalam setiap kegiatan di RSUP Sanglah. Suguhan buah lokal kini  tersaji dihampir setiap rapat atau  pertemuan di RSUP Sanglah Denpasar.

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

GERMAS yang merupakan gerakan nasional yang diprakarsai oleh Presiden RI sangat sejalan dengan tugas dan fungsi rumah sakit sebagai institusi yang bertugas melakukan upaya kuratif-rehabilitatif, promotif dan preventif di bidang kesehatan.

Penyajian menu Germas ini mendapat tanggapan positif dari para pegawai peserta rapat. “wahh saya senang sekali bila menu yang disajikan dalam rapat seperti ini. Disamping untuk sosialisai Germas dan pola hidup sehat menu buah ini sangat cocok dengan  pola diet saya”, ujar salah satu pegawai wanita peserta rapat sambil terkekeh.  (Humas RSUP Sanglah DPS)

Related posts:

Author Info

Humas Sanglah

No Comments

Post a Comment