+62 (361) 227911-15
pemeriksaan kesehatan cagub 2018

PEMERIKSAAN CALON KEPALA DAERAH WING AMERTA RSUP SANGLAH TETAP MELAYANI PASIEN UMUM

DENPASAR, RSUP Sanglah Denpasar, Rabu 10 Januari 2018-, Di hari pertama satu pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur dan dua pasangan calon bupati dan wakil bupati menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah Denpasar. Hal itu dilakukan sebagai persyaratan menuju pemilihan kepala daerah serentak pada 27 Juni 2018.
Usai menjalani tes kesehatan, semua calon baik calon gubernur dan calon bupati  beserta wakilnya berharap agar dapat lulus dalam tes kesehatan tersebut.
RSUP Sanglah Denpasar sebagai rumah sakit type A yang memiliki pelayanan kesehatan terlengkap di Bali ditunjuk sebagai tempat pemerikasaan kesehatan semua calon kepala daerah di Bali  yang bertarung di tahun 2018 ini. Pemeriksaan yang dilakukan pada satu paslon gubernur dan dua paslon bupati ini dilaksanakan di Wing Amerta, RSUP Sanglah Denpasar, walau digunakan sebagai pemeriksaan terhadap 3 pasang paslon, selama pemeriksaan tes kesehatan berlangsung, kegiatan pelayanan di Wing Amerta RSUP Sanglah Denpasar tetap berjalan dan melayani pasien seperti biasa.Yang membedakan dibanding hari biasanya, tampak banyak petugas keamanan rumah sakit dan aparat kepolisian serta petugas dari KPU yang berjaga di sekitar Wing Amerta.

 

Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Sanglah yang sekaligus sebagai ketua tim Pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah, Dr dr I Ketut Sudartana,Sp.B-KBD mengatakan, RSUP Sanglah telah menyiapkan tim pemeriksa sesuai dengan jenis permintaan yang diminta KPU. Ada 12 dokter spesialis, perawat serta tenaga penunjang yang telah disiapkan untuk menyesuaikan pemeriksaan ini. “Kita menyiapkan 12 orang dokter spesialis untuk memeriksa calon, diantaranya interna, ortopedi, urologi, jantung, paru, mata, THT, Psikiatri, Gigi dan mulut dan lainny.pemeriksaan ini akan berlangsung dua hari mulai hari ini dan esok hari. Hari ini tiga pasang dan besokpun tiga pasang” ujar Sudartana.(Humas RSUP Sanglah DPS)

Related posts:

Author Info

Kontributor Berita

No Comments

Post a Comment