+62 (361) 227911-15
IMG-20180209-WA0003

RAKER RSUP SANGLAH DENPASAR “PERCEPATAN PROGAM KERJA TAHUN 2018”

TABANAN, RSUP Sanglah Denpasar menyelenggarakan Rapat kerja untuk membahas percepatan program kerja tahun 2018 di Bedugul,  Kamis 8/2/2018. Acara yang diadakan di daerah berhawa sejuk itu dikuti oleh seluruh jajaran struktural,  Kepala Instalasi dan Kepala SMF berlangsung selama dua hari dari tanggal 8-9 Februari 2018.

 

Direktur Utama RSUP Sanglah dr I Wayan Sudana, M. Kes yang hadir dan membuka acara mengatakan, Raker ini sengaja di adakan di luar kantor untuk menciptakan suasana lebih fokus dan memberikan nuansa yang berbeda. Acara ini difokuskan untuk membahas percepatan program kerja tahun 2018. Antara lain optimalisasi ruang operasi, optamilasasi radiotherapi (penanganan talasemia), persiapan pembukaan poliklinik eksekutif dan optimalisasi persediaan barang medis serta optimalisasi percepatan pencairan claim. “Acara ini sengaja kita adakan di sini untuk memberikan suasana berbeda agar peserta raker bisa lebih fokus membahas agenda yang sudah disiapkan panitia”, ujar Sudana.

 

Disamping untuk membahas program percepatan,  Sudana juga menyampaikan raker ini membahas program kerja untuk peningkatan tata kelola rumah sakit yang lebih efektif dan efesien.  Hal ini sejalan dengan rencana Kementerian Kesehatan yang mendorong rumah sakit vertikal menjadi rumah sakit mandiri tanpa dana operasional yang bersumber APBN.  Lebih lanjut Sudana menambahkan saat ini sudah ada dua rumah sakit vertikal yang mandiri yang dana operasionalnya tanpa bantuan APBN.  Menjelang 2019 sudah disiapkan ada 10 rumah sakit yang mandiri. Suatu saat RSUP Sanglah pasti akan menjadi salah satu rumah sakit mandiri. Untuk itu Sudana mendorong perbaikan tata kelola rumah sakit yang efesien dan efektif tanpa mengorbankan kualitas pelayanan” Untuk itu saya mengajak komitmen semua pihak,  tidak saja managemen tapi semua unit di rumah sakit untuk selalu berkomitmen menjaga kinerja yang efektif dan efesien”ujarnya. (Humas RSUP Sanglah DPS)

Related posts:

Author Info

Kontributor Berita

No Comments

Post a Comment